Glitter Text Generator at TextSpace.net

Kamis, 08 Januari 2009

keajaiban salat

satu pengalaman lagi dari ku....

emg g sereligius itu siy.. cuma cerita ringan yg bnr2 bikin aku terkejut, senang, terharu, dan bikin perasaanku meluap2...

saat itu tanggal 7januari 2008 sore hari jam 1/2 5 - jm 5 an gtu dh...

hari itu ada praktikum PA dn PK yg cape nya minta ampun.. yg PK ribet bikin kepala pusing.. yg PA lamanya subhanallah dan bikin ngantuk pula (ak sm al sepakat PA = ngantuk, pake bgt).. praktikum selese jam 1/2 5 bwt gelombangku tp bwt yg gelombang satunya mreka lbh lama, jm5 krg mgkn mreka baru selese...

selese praktikum, cm satu yg ada dipikiranku..

"gmn caranya aku pulang...???"

pikiran itu terus saja berkelebat dlm otakku.. ak bgg.. akhrnya ak ngajak al salat.. tp ternyata dy mo ke lab farma dl pnjm bukunya fiqi, y udh dh ak ikt dl... ak nuggu dy  di lantai bwh krn ak dh cape jd males naek.. ditungguin dy lama bgt,. ak ngbrl dl sama nana, pgn ngajk dy salat tp dy udh salat, dn g ada temen yg mo salat,, ak nunggu al lama, depresi ak mo ninggalin dy, tp pas ak mo ninggalin trnyata pas dy turun, qt kluar brg, dn sblm kluar ktmu ilham.. dy tanya ak mo nntn sepak bola ato g,, ak blg g, tp kal0 dy mau ngnterin ak plg ak mau.. tp ternyata dy g mau.. stlh prbincangan, prdebatan, perejekan dan tentu saja meski ak terlihat sante hati dan pikiranku bnr2 sdg kalut mikir gmn caranya pulang.. lalu diakhir obrolan ilham blg, "knp g brg dian aj????"

saat itu ak brasa dpt sdikit kesejukan.. dan aku liat kyknya mobil dian msh nangkring di dkt pumanisa... ak pun menelponnya.. ditelpon brkali2 g diangkat.. ak ngajak al ke mesjid tp trnyata dy mo plg krn udh ditgg dul dr td.. jd akhirnya dg langkah pasti tapi gontai ak ke masjid.. berharap menemukan dian di sana.. tpi ternyata.. harapanku saat itu musnah.. krn pas aku nanya erma sm esa mreka g tau dmn dian,dn katanya di masjd g ada org.. seketika itu juga hatiku hancur, remuk... hufff.. ak bgg skli..

akhirnya aku memutuskan untuk salat ashar aj.. ambl air wudhu dg pikirn pgn plg berkecamuk.. ak naik ke tmpt salat.. msh ada mbak riska yg lg blajar... ak ngbrl dikit sm dy sambil ambl rukuh...

alhamdulillah ak bs melakukan salat dg baik.. rakaat demi rakaat berlalu.. pas salat ak mengmbl keputusan dlm hati, y udh naik bis kalo g taksi aj, eh tapi taksi mahal, y udh bis aj...

sampelah ke rakaat ke 4 alias rakaat trakhr dari salatku.. salam pun kulakukan.. ketika salam terakhir ak nengok ke kiri ( y iyalah masak ke blkg).. dan apa yg terjadi.. ak melihat dian sedang merapikan barang bawaannya mo beranjak dr dari tempat salat.. sontak ak segera menyelesekan ritual doa setelah salat dn segera menghampiri dian..

aku : dian ak td nelponin km

dian : oh y maap ak g tau owk.. maap bgt y..

aku : iya2 gpp.. nyante aj.. eh yan, ak blh brg km g plgnya??? (dg muka melas, exited)..

dian : oh iya2.. tp aku ni mo cepetan soalny lala nugguin aku di gd.a

aku : makasih y dian.. y allah.. makasi.. y udh km duluan aj.. ntr ak nyusul kasian lala kl nuggu lama...

dian : oke2...

dan aku pun meloncat kegirangan.. ingin rasanya aku berteriak tp g mgkn krn aku lg didlm masjid.. akhrnya ak crita ke mbak riska soal ap yg aku alami tadi..

dn mbk riska berkomentar.. "keberuntungan salat yg dek.. y udh cepetan sana nnti ditunggu temenmu lho"

lalu aku segera beres2.. dan segera kluar.. kluar dg perasaan lega tentunya karena ak udh g bingung lagi gmn mo plg..

terima kasih y allah karena sudah menunjukkanku jalan yg benar..

bwt smuanya aj.. kalo emg lg panik ato bgg, jangan sampe ninggalin salat.. krn, sapa tau dg salat malah bkin masalh kita selese.. okay2...

jangan pernah lupa salat...^0^

semangat...!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

Tidak ada komentar: